Motif dan bahan Seragam kerja batik kantor modern

Motif dan bahan Seragam kerja batik kantor modern

Batik merupakan salah satu pakaian ciri khas indonesia yang mungkin sampai dengan saat ini sudah di kenal hampir di seluruh dunia, tidak heran memang jika pakaian batik ini selain selalu dijadikan pakaian nasional yang resmi dan selalu dijadikan sebagai salah satu seragam kerja batik yang digunakan oleh para karyawan seminggu sekali. Untuk motif batik sendiri di indonesia sudah sangat banyak. Bahkan di setiap daerah saat ini sudah memiliki motif batik nya tersendiri, sehingga tidak dapat kita hiung secara seksama berapa jumlah motif yang ada di indonesia.

Pakaian batik yang di gunakan untuk seragam kerja kantoran umumnya di tentukan dari tiap perusahaan, karena perlu kita ketahui juga jika seragam batik yang digunakan bisa menciri khas kan sebuah identitas dari perusahaan atau instansi. Sehingga setiap perusahaan dan juga instansi memang biasanya memiliki motif nya tersendiri. Untuk jenis pakaian seragam batik wanita biasanya memiliki banyak model yang bisa digunakan, berbeda untuk jenis pakaian pria yang biasanya tidak memiliki banyak model, karena biasanya hanya menggunakan model kemeja pada umumnya. Untuk itu dalam artikel kali ini kita juga akan membahas mengenai beragai motif apa saja yang di gunakan untuk jenis pakaian seragam kerja batik kantoran.

  • Motif batik udan

Jenis yang pertama akan kita ulas adalah motif batik udah, jenis atau motif yang satu ini memang biasanya digunakan untuk berbagai acara resmi. Meskipun penggunaan nya sendiri memang tidak secara umum dipakai, namun para pejabat lingkungan perusahaan besar biasanya lebih sering menggunakan jenis motif yang satu ini. Karena terlihat lebih premium dan juga elegan.

BACA JUGA >> KONVEKSI SERAGAM BATIK

  • Motif batik perang

Untuk motif berikutnya adalah batik parang. Motif yang satu ini memang erlihat sangat sederhana, dan juga sangat cocok dipakai oleh wanita maupun pria. Untuk jenis batik yang satu ini ada yang memiliki gambar barong, sobrah, parang tuding dan juga jenis lainnya. kebanyakan jenis motif parang di gunakan oleh para karyawan kantoran.

  • Motif baju batik floral

Di beberapa perusahaan, jenis motif baju batik floral seringkali dipakai untuk seragam kerja batik kantoran. Motif yang satu ini memiliki cora kembang- kembang namun sangat cocok dipakai untuk pria maupun wanita. Tidak heran memang jika beberapa perusahaan juga menggunakan motif yang satu ini untuk pilihan pakaian kerja nya.

Selain dari penggunaan motif, berikut juga akan kami berikan ulasan mengenai jenis- jenis bahan apa saja yang cukup sering dipakai untuk seragam batik

  • Bahan katun

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan jenis bahan yang satu ini. Kain katun umumnya dipakai tidak hanya untuk jenis seragam batik, namun cukup sering dipakai untuk seragam batik kantoran. Karakteristik kain ini lebih tahan panas dan juga memiliki daya serap yang baik, kain katun juga juga memiliki ciri khas menyerap keringat dengan sangat mudah serta tidak mudah kusut.

  • Kain sutra

Kain sutra juga seringkali dijaidkan sebgaai bahan pembuatan batik kantoran, kain yang satu ini memiliki ciri khas sangat halus, terbuat dari serat kepompong ulat sutra, beberapa kain batik dari bahan sutra juga selain dapat dipakai untuk seragam kantor cukup sering digunakan untuk seragam keluarga pada acara formal seperti pernikahan.

Nah, berikut ulasan emngenai jenis bahan dan juga  motif kain batik yang seringkali digunakan untuk pembuatan seragam kerja batik kantoran. Dalam pemilihan bahan batik ini memang sebaiknya pilih yang memiliki serat halus dan kerapatan benang yang cukup rapat, serta pilih juga karakteristik bahan yang tidak panas ketika di gunakan.

Order seragam kerja batik bahan oke dan desain keren ? KLIK >> SERAGAM KERJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *